K-SMART UMROH 2018


Perjalanan umroh selalu menjadi dambaan umat muslim di seluruh penjuru dunia. Kegiatan umroh bukan sekedar perjalanan wisata ke tanah suci, tapi mengandung nilai ibadah didalamnya. Ibadah umroh merupakan suatu ibadah yang mana dengan sengaja kita lakukan dengan cara mendatangi Baitullah atau Ka’bah tanpa terikat oleh waktu atau bulan, berbeda dengan ibadah haji yang hanya dapat dikerjakan pada saat bulan Zulhijah. Untuk itu, ibadah umroh dapat dilakukan kapan saja, kecuali pada hari Arafah yaitu tanggal 10 Zulhijah dan hari Tasrik yaitu pada tanggal 11, 12, dan 13 Zulhijah. 



Hukum melaksanakan umroh sendiri adalah sunah bagi setiap muslim yang mampu melaksanakannya, baik mampu secara materi maupun non materi. Sebagian ulama berpendapat bahwa melaksanakan umroh adalah wajib atau fardu bagi orang yang belum melaksankan, sementara dia mampu untuk melaksanakannya. Namun demikian, ada pula sebagain ulama yang mengatakan bahwa ibadah umroh itu hukummnya Sunah Muakad.



Untuk medukung kegiatan perjalanan umroh, K-Link Indonesia memiliki K-Smart Umroh. K-Smart Umroh adalah program yang dibuat oleh K-Link Indonesia bagi member K-LINK yang berniat menabung untuk biaya ibadah ke tanah suci melalui bisnis K-LINK. Biaya umroh dapat dicicil oleh member langsung ke rekening virtual akun atas nama peserta atau calon jemaah sendiri. Program yang sudah berjalanan pada tahun ke-3 ini, berkerjasama dengan salah satu travel perjalanan umroh Cordova Travel.



Perjalanan ibadah umroh berlangsung selama 8 hari 7 malam, yang dimulai pada tanggal 4 hingga 12 Februari 2018. Jemaah yang berjumlah 48 orang ini diberikan fasilitas lengkap dan nyaman dengan biaya yang ekonomis. Perjalanan Jemaah K-Smart Umroh K-LINK 2018 dimulai dari pesawat Etihad dalam perjalanan Abu Dhabi-Jeddah. Selama 3 hari di Mekkah, jemaah akan fokus beribadah di Masjidil Haram dan berziarah mengunjungi Arafah dan Mina serta tempat-tempat lainnya di sekitar Mekkah.Walaupun Keadaan Masjidil Haram masih dalam tahap renovasi, kondisi itu tidak menyurutkan semangat jemaah K-Link Indonesia untuk memaksimalkan ibadah di Masjidil Haram. (Jody/Inggrid)