K-LINK Peduli Garut

K-LINK Peduli Garut
Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat pada 21 September 2016 kemaren, PT K-Link Indonesia memberikan bantuan dengan mendatangi langsung ke tempat bencana pada Jumat, 30 September 2016.
 
Adapun bantuan aksi K-Link Peduli tersebut diberikan langsung ke tiga titik yaitu titik pertama Desa Haurpanggung berada di Kampung Cimacan dan kampung Sindangreret. Titik kedua ada di Kelurahan Jayawaras dan Kampung Lewidaun dan titik terakhir yaitu titik ketiga terletak di Kelurahan Sukakarya tepatnya di Kampung Lapang Paris dan Kampung Sukapadang dengan total keseluruhan sebanyak 1.122 kepala keluarga.
 
"Kami turut berduka atas bencana yang terjadi di wilayah Garut. Walaupun bantuan kami tidak besar nilainya, namun kami berharap bahwa bantuan ini dapat meringankan beban dari masyarakat yang tertimpa musibah baik masyarakat umum maupun para Mitra K-Link," tutur Nandang Hermansyah kepala aksi K-Link Peduli sekaligus sebagai perwakilan dari Manajemen PT. K-Link Indonesia dalam sambutan penyerahan bantuan di Garut, Jumat 30 Oktober 2016.
 
Bantuan yang diberikan berupa 1.000 bingkisan berisi t-shirt, selimut, handuk, produk K-Link berupa peralatan mandi, serta makanan ringan dan susu cair kotak. Para koordinator area Garut dan sekitarnya turut berpartisipasi membantu pembagian 1.000 bingkisan ini.
 
Sebagai informasi, banjir bandang yang terjadi di Garut pada hari Rabu, 21 September 2016 berdasarkan data hingga 26 September 2016 korban meninggal sebanyak 34 orang dengan korban yang masih dalam pencarian mencapai 19 orang. Pencarian korban ini dilakukan hingga ke Waduk Jati Gede, Sumedang dan masih berlangsung hingga hari ini.