Deteksi Dini Kanker Payudara

Deteksi Dini Kanker Payudara

Di tahun 2013, American Cancer Society menyatakan bahwa 39.620 wanita per tahun meninggal karena Kanker Payudara dan ada 2.240 kasus terjadi pada pria. 

Bulan Februari menjadi bulan peringatan kesadaran kanker, penyakit yang merupakan penyebab kematian ini menjadi momok yang cukup ditakuti. Namun, perlu Anda ketahui jika kita sudah tahu bagaimana cara mendeteksinya sejak dini, paling tidak kita dapat mengurangi resiko terjadinya kematian karena kanker.

Kasus kanker payudara di Indonesia lebih banyak diderita oleh wanita usia muda dan pada tahap yang lebih lanjut. Satu dari sembilan orang wanita akan terkena kanker payudara selama masa hidup mereka. Karena penyebab kanker payudara belum dapat diketahui secara pasti, untuk itu tindakan pencegahan sangat diperlukan.

Dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat luas terutama kepada para wanita Indonesia, PT K-Link Indonesia melalui Ladies Beauty Club mengadakan seminar edukasi mengenai kanker payudara. Sekitar lebih dari 400 peserta menghadiri acara "Deteksi Dini Kanker Payudara" yang diadakan di Ballroom K-Link Tower tepatnya pada tanggal 6 Februari 2016.

Hadir dalam acara seorang artis senior cantik sekaligus survivor kanker, Rima Melati yang menceritakan pengalamannya mengenai masa-masa saat menderita kanker payudara yang diketahui saat sudah memasuki stadium 4. Ia berpesan kepada para wanita agar rutin melakukan pemeriksaan payudara. “Jika dirasa ada yang aneh berupa benjolan disekitar payudara, segera periksa,” pesannya. 

Fatma Dwi Amartani, Product Manager PT K-Link Indonesia memaparkan bagaimana perempuan harus bisa merawat diri, dan mengajarkan bagaiaman menjaga kesehatan agar terhindar dari resiko terpaparnya kanker. Seperti dengan melakukan gaya hidup sehat semisal mengonsumsi makanan sehat, hindari junk food, juga rajin berolahraga. Salah satu cara lain untuk mengurangi resiko terpaparnya kanker ialah juga dengan menggunakan pembalut yang tepat, seperti produk K-Sophie yang dikeluarkan oleh K-LINK.

Hadir juga sebagai pembicara yang menutup sekaligus menyemarakkan acara yaitu CA Ukay Kencanawati mengajak para perempuan untuk lebih mandiri secara finansial namun tetap dapat memperhatikan keluarga. Fashion show dari Umaira Maison dan pembagian lucky draw menjadi penutup acara yang berlangsung saat itu. Pastikan Anda hadir di acara LBC selanjutnya. Salam Sehat, Cantik, Sukses!