Tips Alami Atasi Rambut Beruban

Tips Alami Atasi Rambut Beruban

Tumbuh uban di kepala menjadi masalah yang kerap terjadi pada saat bertambah tuanya usia. Banyak faktor yang menyebabkan munculnya uban, namun jangan khawatir karena kami pun punya banyak cara alami untuk atasi rambut beruban.

Pada saat usia tidak lagi muda, banyak hormon yang sedikit demi sedikit menyusut dan memperlambat regenerasi sel. Pada umumnya proses penuaan terjadi pada pria awal usia 40 tahun dan untuk wanita pada usia 30 tahun, masalah ini juga tidak sedikit terjadi termasuk pada mereka dengan usia yang masih remaja. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab rambut beruban antara lain :

-  Keturunan, ini adalah penyebab yang paling umum dari rambut beruban.

- Kekurangan gizi; kurangnya mengonsumsi makanan bergizi akan menjadi penyebab tubuh kekurangan zat besi,    tembaga dan iodine yang dibutuhkan oleh tubuh.

- Kondisi medis, penyakit tertentu seperti hipotiroid, anemia, dan lain-lain.

- Rokok, perokok berat kemungkinan akan alami rambut beruban lebih cepat.
Banyak cara mengatasi uban dikepala yang sangat paling umum dan sederhana bisa dengan mencabut setiap hari atau bahkan mengecat agar terlihat hitam, melakukan cat pada rambut memang hal yang sangat mudah sekali namun cara instan ini terkadang memperparah kondisi rambut. Atau dengan cara mencabut uban akan mempengaruhi saraf-saraf karena dikulit kepala terdapat banyak sekali saraf yang berhubungan dengan tubuh, begitu juga dengan semir dapat menimbulkan reaksi alergi yang pada setiap orang akan berbeda.

Namun apakah penyebab timbulnya uban pada usia muda? Apabila uban pada usia muda timbul bisa dikarenakan kinerja ginjal dan paru-paru tidak optimal atau bisa terjadi karena faktor eksternal seperti penggunaan minyak rambut, cat rambut, atau jenis makanan tertentu. Zat kimia yang terdapat pada minyak rambut tidak hanya terkena rambut akan meresap kedalam pori-pori kulit kepala, zat ini lah yang membuat rambut tidak sehat dan menimbulkan uban.

Untuk mengatasi uban yang tumbuh terlalu cepat dikepala salah satunya dengan akupresur, pijatan ringan dikepala, makanan sehat, olahraga dan yang terpenting adalah dari asupan yang dikonsumsi. Sangat disarankan untuk mengonsumsi sumber makanan yang berkhasiat menguatkan ginjal serta paru-paru, jika ingin menggunakan minyak rambut usahakan jenis ramuan tradisional. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi uban :

- Pijatan ringan; untuk mengatasi rambut uban yang mungkin muncul sebelum waktunya, dapat dicegah dengan memijat sejumlah titik akupuntur yang dapat mempebaiki kerja ginjal dan paru-paru, dengan kerja ginjal dan paru-paru yang optimal dapat mencegah uban sebelum waktunya.

- Jenis makanan; makanan yang disarankan bagi mereka yang tidak ingin beruban ketika usia masih muda adalah dengan konsumsi makanan bergizi seperti sayuran. Atau konsumsi juga K Liquid Chlorophyll yang dicampurkan dengan K-Liquid Spirulina guna membantu menyempurnakan dan memenuhi asupan gizi yang seimbang sekaligus menjaga metabolisme kesehatan tubuh.

- Penggunaan shampoo; Pemakaian shampoo yang tidak banyak mengandung soda untuk mengatasi pertumbuhan uban. Gunakan shampoo K-Care Chlorophyll 2 in 1 Shampoo sebagai natural pigment yang dapat merawat rambut agar tidak kusam, membuat rambut berkilau dan mempertahankan kehitaman rambut.

- Hindari stres yang berlebihan; stres berlebihan dapat mempercepat juga pertumbuhan uban cobalah agar tetap tenang belajar mengolah nafas agar pikiran selalu positif.

- Tidur yang cukup; kulit kepala juga butuh untuk beristirahat agar sel- sel rambut dapat beregenerasi, kurangi kebiasaan untuk bergadang malam, konsumsi K-Liquid Collagen sebelum tidur guna menambah nutrisi kolagen yang hilang dan  berguna untuk mencegah timbulnya pertumbuhan uban lebih cepat. Demikian cara mengatasi rambut uban dikepala agar pertumbuhannya tidak terlalu cepat selamat mencoba. (Diah / Inggrid)